Skip to content

Catatan Tumbuhan yang Sukses Berkembang di Luar Angkasa

Sebagian astronaut serta periset sukses menanam sayur sampai bunga di luar angkasa. Terkini, NASA dilaporkan sudah sukses melaksanakan transplantasi tumbuhan alias cangkok sayur awal di salah satu sarana yang terdapat di Stasiun Luar Angkasa Internasional( ISS).

NASA berencana memproduksi tumbuhan, spesialnya sayur- mayur buat membagikan nutrisi kepada awak astronaut kala melaksanakan misi jangka panjang, semacam misi ke Mars.

Sayur Lobak

Astronaut Tubuh Penerbangan serta Antariksa Amerika Serikat( NASA) Kate Rubins, sukses memanen lobak di luar angkasa pada Desember 2020 kemudian.

Lobak ini terencana ditanam di Advanced Plant Habitat( APH) di atas ISS. Panen lobak yang dilabeli bagaikan Plant Habitat- 02( PH- 02). Ini merupakan kali awal astronaut memanen lobak di ruang angkasa.

Mereka terencana memilah lobak sebab tumbuhan tipe ini bisa dimengerti dengan baik oleh para ilmuwan. Tidak hanya itu, lobak pula kilat dipanen dan bisa menggapai kematangan cuma dalam 27 hari https://teknosentrik.com .

Eksperimen tumbuhan kali ini bertujuan buat investasi santapan fresh untuk astronaut yang mengarah ke Bulan serta Mars sesuatu hari nanti. Karena, tidak terdapat yang ingin hidup dari santapan beku serta santapan praktis sepanjang berbulan- bulan ataupun bertahun- tahun.

Kubis

Astronom pensiunan Peggy Whitson yang menghuni ISS sukses menanam serta memanen kubis Jepang ataupun lebih diketahui bagaikan Tokyo Bekana pada 2017 silam.

Keberhasilan regu astronaut jadi jawaban atas laporan selera makan yang dikira membosankan sepanjang terletak di dalam pesawat luar angkasa. Walaupun telah ditambahkan perasa semacam saus ataupun madu, tetapi keluhan kekurangan cairan akibat menu santapan sering dialami astronaut.

Panen kubis Jepang mendesak regu NASA yang terletak di bumi mengirimkan paket saus bonus buat menikmati hasil bercocok tanam mereka.

Peggy tercatat bagaikan astronaut kedua penunggu ISS yang sukses menanam sayur- mayur yang dapat disantap sendiri. Tadinya pada Agustus 2015 proses bercocok tanam awal kali dicoba buat sayur- mayur tipe selada.

Mustard

NASA dilaporkan sukses menanam sayur- mayur di luar angkasa pada dini Februari kemudian. Salah satu sayur- mayur yang sukses ditanam merupakan mustard serta selada. Riset terhadap transplantasi tumbuhan dicoba oleh astronaut NASA Mike Hopkins.

Hopkins memandang mustard berkembang dengan baik di bantal spesial yang berisi media tanam berbasis tanah liat yang ditambahkan pupuk. Sedangkan selada tidak.

Baca Juga : Jadi Vlogger Handal dengan Menggunakan 7 Aplikasi Edit Video Free buat Android

Pada 2 selada yang diuji Romaine merah serta Dragoon Lettuce berkembang sangat lama- lama. Sayur- mayur Pok choi pula dilaporkan bisa berkembang dengan baik.

Melansir bermacam sumber, mustard greens ini sesuai dimasak bagaikan salad, sandwich, serta yang lain. Senyawa yang ditemui dalam mustard greens sudah ditemui bisa membatasi perkembangan sel kanker kandung kencing pada tikus.

Published inBerita

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *