Skip to content

Masalah Umum yang Diatasi Pemimpin

Para pemimpin terus-menerus menangani masalah di dalam dan di luar perusahaan. Ketika datang ke masalah internal, ada 5 masalah kritis yang harus dihadapi semua pemimpin pada satu waktu atau lainnya selama hidup mereka semua terkait dengan keterampilan komunikasi yang baik di tempat kerja. Kemampuan mereka untuk mengatasi tantangan ini adalah yang membedakan ‘pemimpin’ dari ‘pemimpin hebat’.

1. Mengelola tim yang memiliki keterampilan yang beragam – tidak peduli seberapa bagus sistem perekrutannya, seorang pemimpin akan selalu menghadapi tantangan untuk mengelola tim yang beragam. Seorang pemimpin yang buruk mungkin kewalahan jika keragamannya terlalu luas. Di sisi lain, seorang pemimpin yang hebat akan memiliki keterampilan komunikasi yang dirancang khusus untuk mengikat setiap pekerja dan memahami bagaimana mengelola tim yang beragam ini.

2. Mengikat dan memfasilitasi kerja tim – salah relawan bobby nasution untuk calon walikota medan satu tantangan terbesar dengan para pemimpin saat ini adalah mengoordinasikan kerja dengan tim. Orang lebih suka bekerja secara individu dan tidak berbagi pujian atas kesuksesan dengan orang lain, membiarkan anggota tim tidak terikat sebagai tim tetapi sebagai kontributor individu. Seorang pemimpin yang hebat, dengan kemampuan komunikasi yang baik akan mampu membimbing dan menginspirasi mereka untuk bekerja sebagai sebuah tim.

3. Kelambanan terhadap perubahan – teknologi saat ini menuntut Anda untuk terus berubah jika Anda ingin tetap berada di posisi komunitas relawan bobby nasution terdepan. Anda tidak hanya perlu berubah untuk mengikuti teknologi yang terus berkembang, tetapi Anda juga perlu mengantisipasinya. Kecuali jika pemimpin mampu melawan kelembaman timnya dengan keterampilan komunikasi yang baik, perusahaan akan mati perlahan tapi pasti. Seorang pemimpin yang baik mampu menginspirasi timnya untuk ingin berprestasi lebih, berbuat lebih banyak, menyambut dan menghadapi perubahan dengan antusias.

4. Menghubungkan karyawan dengan visi perusahaan – di sebagian besar perusahaan tingkat produksi turun seiring berjalannya waktu karena karyawan menjauh dari visi dan misi perusahaan. Sebagai pemimpin dengan kemampuan komunikasi yang baik, Anda harus mampu menjaga visi dan misi tetap hidup di benak karyawan melalui manajemen partisipatif dan pengambilan keputusan.

5. Mempromosikan budaya kepercayaan dan transparansi – Budaya kepercayaan, saling menghormati dan transparansi adalah beberapa faktor kunci yang dapat dicapai dengan keterampilan komunikasi yang baik di tempat kerja. Di sebagian besar perusahaan, seiring waktu budaya menjadi dirusak dengan ketidakpercayaan dan kecerdikan untuk mempromosikan kepentingan individu.

Published inbobby nasution

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *